Pengaruh Brand Experience Dan Brand Association Terhadap Customer Satisfaction Dan Brand Loyalty Pada Transmart

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Qadrifa, Sabrina Sofi (2022) Pengaruh Brand Experience Dan Brand Association Terhadap Customer Satisfaction Dan Brand Loyalty Pada Transmart. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri retail grocery adalah industri andalan yang berperan penting dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir persaingan bisnis antar bisnis ritel grocery semakin meningkat. Untuk memenangkan persaingan pasar dan memperoleh keunggulan kompetitif perusahaan harus membangun brand yang kuat dengan pelanggan. Dengan demikian, membangun brand yang kuat melalui brand experience, brand association, customer satisfaction, dan brand loyaltymenjadi sangat diperlukan bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh Brand Experiencedan Brand Associationterhadap Customer Satisfaction dan Brand Loyalty. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Populasi yang ingin diteliti pada penelitian ini adalah semua orang yang pernah melakukan pembelian di Transmart yang tidak menyertakan Trans Studio Mini (TSM) di sekitar area yang sama, minimal satu kali dalam enam bulan terakhir. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 170 responden. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara Brand Experience terhadap Customer Satisfaction dan Brand Loyalty. Selain itu, Brand Association memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Customer Satisfaction dan Brand Loyalty. Pengaruh antara Customer Satisfaction terhadap Brand Loyalty juga diketahui signifikan dan positif.

Kata kunci: Brand Experience, Brand Association, Customer Satisfaction, Brand Loyalty

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:15
Last Modified: 29 Dec 2023 08:15
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/950

Actions (login required)

View Item
View Item