"Pengaruh Yuki Kato Sebagai Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Produk Penyedap Rasa AJI-NOMOTO Pada Followers Instagram @Dapurumami.Id."

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Letisa, Mendy (2022) "Pengaruh Yuki Kato Sebagai Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Produk Penyedap Rasa AJI-NOMOTO Pada Followers Instagram @Dapurumami.Id.". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masyarakat mengalami perubahan perilaku dan mulai beradaptasi dengan gaya hidup baru. Salah satunya adalah membatasi aktivitas diluar rumah dan memulai gaya hidup sehat dengan memasak di rumah menjadi salah satu aktivitas yang banyak digemari di masa pandemi. Hal ini dilihat sebagai peluang oleh PT Ajinomoto Indonesia dan menghadirkan Dapur Umami sebagai platform yang bertujuan untuk menginspirasi kaum milenial dan para ibu dengan membagikan resep makanan yang sehat dan bergizi serta mudah diikuti. Pada bulan November 2020, AJI-NO-MOTO memilih Yuki Kato sebagai brand ambassador yang dipercaya dapat menjadi perwakilan untuk menampilkan identitas perusahaan dan menginspirasi kaum muda. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Yuki Kato sebagai brand ambassador terhadap minat beli produk penyedap rasa AJI-NO-MOTO pada followers Instagram @dapurumami.id. Peneliti menggunakan teori S-O-R sebagai teori utama. Metode penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif kausalitas. Teknik pengumpulan purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form kepada 100 responden. Melalui penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Yuki Kato sebagai brand ambassador terhadap minat beli produk penyedap rasa AJI-NO-MOTO pada followers @dapurumami.id dengan persentase kontribusi 67,6% dengan arah hubungan yang positif.

Kata Kunci: Brand Ambassador, Yuki Kato, AJI-NO-MOTO, Dapur Umami, Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:28
Last Modified: 03 Jan 2024 10:28
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/96

Actions (login required)

View Item
View Item