Pembuatan Content Marketing Sepatu Ventela Untuk Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Sosial

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Talentina A, Christy and Faiz, Muhammad (2022) Pembuatan Content Marketing Sepatu Ventela Untuk Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Sosial. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ditengah eksistensi berbagai brand sepatu yang mulai mendominasi pasar fashion ini,daya tarik masyarakat terhadap produk dalam negeri masih minim. Persepsi konsumen dalam mengonsumsi produk dalam negeri turut didorong oleh peran pemerintah melalui kampanye dan pameran. Sehingga, muncul lah karya anak bangsa yaitumerk sepatu ventela dengan market generasi muda.Ventela saat ini disebut-sebut sebagai salah satu merek sepatu lokal yang sedang naik daun, karena desain dan kualitasnya yang mampu bersaing dengan sepatu merek luar negeri. Alat pemasaran content marketing sebagai media komunikasi merupakan salah satu aspek penting. Untuk itu, keberadaan content marketing sepatu Ventela merupakan peran penting untuk mendukung kesadaran masyarakat karena dapat digunakan sebagai sarana penyebaran informasi serta pembelajaran tentang pentingnya memilih produk buatan dalam negeri. Tujuan karya ini diciptakan adalah sebagai salah satu upaya meningkatkan awarenessmasyarakat Indonesia terhadap produk dalam negeri melalui sepatu Ventela Teori yang digunakan adalah konsep Reed’s Lawyangdidukung dengan model komunikasi pemasaran AISAS. Keberhasilan dari konsep perencanaan ditentukan oleh analisis SWOTyaitu Strengths, Weakness, Opportunities, dan Threats. Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner melaluigoogle formdengantarget audienceyang berusia 18-23 tahun berdomisili di Jabodetabek dan memiliki media sosial. Video promosi yang dihasilkan berdurasi 1 menit 51 detik, tokoh diperankan oleh 2 talent utama dan 3 figuran yang sedang menunjukkan bahwa sepatu Ventela aman dan nyaman digunakan untuk segala jenis aktivitas, mulai dari bekerja, hangout bahkan berolahraga. Video ini akan diunggah disocial media, yaitu Youtube, Instagram dan Twitter.

Kata Kunci : Content marketing,brand awareness, produk sepatu buatan dalam negeri

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:21
Last Modified: 29 Dec 2023 08:21
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/966

Actions (login required)

View Item
View Item