Pengaruh Konten Akun Instagram @Netflixid Terhadap Minat Dan Keputusan Menonton Film Indonesia Di Netflix

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Siregar, Aina Nisa Fitria Pasha (2022) Pengaruh Konten Akun Instagram @Netflixid Terhadap Minat Dan Keputusan Menonton Film Indonesia Di Netflix. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada pandemi Covid-19 tidak banyak hal yang dapat dilakukan masyarakat selain berdiam diri dirumah. Dengan terbatasnya akses masyarakat maka salah satu hiburan yang dapat dilakukan yaitu dengan streaming online. Salah satu platform yang banyak diminati yaitu Netflix. Netflix aktif dalam berbagai akun media sosialnya termasuk Instagram. Akun Instagram @netflixid memiliki followers sebanyak 1,1juta akan tetapi terdapat kesenjangan dalam unggahan konten film Indonesia dibandingkan dengan film lainnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini, apakah terdapat pengaruh dari konten akun Instagram @netflixid terhadap minat dan keputusan menonton film Indonesia di Netflix pada followers generasi milenial @netflixid?. Teori yang diuji yaitu konten akun Instagram, minat menonton dan keputusan menonton. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada followers generasi milenial dari akun Instagram @netflixid. Total dari responden yaitu sebanyak 392 orang. Penelitian ini menggunakan SmartPLS 3.0 dengan hasil konten akun Instagram memiliki kontribusi terhadap minat menonton sebesar 49,8% dan konten akun Instagram memiliki kontribusi terhadap keputusan menonton sebesar 65,4%. Artinya, persentase lebih besar menunjukkan bahwa kebanyakan keputusan dilakukan tanpa harus berminat terlebih dahulu, hal ini dikarenakan responden membuat keputusan pada tingkat awal atau disebut keputusan otomatis. Akan tetapi, minat menonton memiliki efek mediasi yang besar juga terhadap keputusan menonton.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Social and Mass Media Management
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:22
Last Modified: 29 Dec 2023 08:22
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/967

Actions (login required)

View Item
View Item