Anugrah, Edho Rezky (2022) Penggunaan Scoot Online Booking System (Sobs) Sebagai Media Digital Penjualan Tiket Flyscoot Di Indonesia. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Era globalisasi yang terus berkembang membuat perkembangan teknologi digital semakin maju di hampir semua industri tak terkecuali industri pariwisata. Hingga saat ini teknologi digital di industri pariwisata berkembang semakin pesat khususnya pada sistem pemesanan tiket penerbangan. PT Novena Aviation selaku General Sales Agency (GSA) yang ditunjuk oleh Scoot sebagai perwakilan GSA di Indonesia telah membuat inovasi media digital yang dapat digunakan oleh agen perjalanan untuk melakukan pemesanan tiket flyscoot. Media digital tersebut dinamakan SOBS (Scoot Online Booking System). SOBS diciptakan untuk membantu agen perjalanan dalam melakukan reservasi tiket scoot di Indonesia. Menarik bagi peneleiti untuk mencari tau bagaimana penggunaan scoot online booking system (SOBS) sebagai media digital penjualan tiket flyscoot B2B di Indonesia. Pada penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teori utama adalah teori Computer Mediated Communication (CMC). Hasil penelitian menunjukan bahwa dimensi CMC terbesar SOBS sebagai media digital pemesanan tiket flyscoot di Indonesia adalah dimensi accessibility. Sementara itu untuk dimensi terlemah adalah dimensi cognitive efectivness.
Kata kunci : Computer Mediated Communciation, Media Digital, Komunikasi Pemasaran.
Item Type: | Thesis (PGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Social and Mass Media Management |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 08:22 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 08:22 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/969 |