Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran Malar Coffee Terintegrasi Dalam Meningkatkan Brand Recognitions

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rianto, Syafarina Tiyani (2022) Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran Malar Coffee Terintegrasi Dalam Meningkatkan Brand Recognitions. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Konsumsi kopi di Indonesia setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang signifikan diikuti oleh tren kedai kopi juga semakin merajalela di Kota Jakarta. Malar Coffee merupakan sebuah coffee shop di Tebet Barat yang mengusung ide communal space atau memiliki tenant-tenant yang bervariatif, mulai dari makanan hingga salon kecantikan. Malar Coffee dengan kegiatan komunikasi pemasaran yang masih minim membuka kedai di saat pandemi Covid-19 sehingga langsung berdampak pada keberlanjutan usaha. Kebuttuhan akan strategi komunikasi pemasaran terintegrasi
diharapkan dapat menunjang brand recognition Malar Coffee.Tujuan dari karya ini adalah untuk meningkatkan brand recognition Malar Coffee dengan strategi komunikasi pemasaran baik secara online dan juga offline. Langkah perencanaan kerja berupa strategi komunikasi pemasaran yang dirancang menggunakan langkah-langkah SOSTAC (Situation analysis, Objective, Strategy, Tactical, Action dan Control). Komunikasi pemasaran ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan brand recognation yang akan ditargetkan meningkat sampai 35% dari keseluruhan target sebelum program ini dirancang. Strategi komunikasi pemasaran yang digunakan pada perencanaan ini guna meningkatkan brand recognition adalah Push & Pull strategi, yaitu Push strategy (Instagram ads, interactive marketing, dan direct marketing) & Pull strategy (sales promotions, event dan influencer). Evaluasi efektivitas diukur dari perhitungan engagement di sosial media, traffic pengunjung dan penjualan, serta pembagian kuisioner kepada pelanggan Malar Coffee.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Social and Mass Media Management
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:23
Last Modified: 29 Dec 2023 08:23
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/971

Actions (login required)

View Item
View Item