Analisis Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Telkomsel Dalam Pemanfaatan Teaching Tools Terhadap Proses Belajar Mengajar Daring (Studi Kasus CSR PT Telkomsel Di Balikpapan)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Tama, Rifandi Adi Yudha (2022) Analisis Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Telkomsel Dalam Pemanfaatan Teaching Tools Terhadap Proses Belajar Mengajar Daring (Studi Kasus CSR PT Telkomsel Di Balikpapan). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan terjadinya berbagai masalah, salah satunya dalam bidang pendidikan di mana pembelajaran yang umumnya berjalan secara tatap muka di gedung sekolah atau kampus, menjadi pembelajaran daring. Sementara itu, Telkomsel selaku perusahaan telekomunikasi yang memiliki kepedulian terhadap bidang pendidikan berupaya untuk membantu dengan memberikan berbagai program CSR Telkomsel berupaya membantu berbagai sekolah dan kampus melalui program teaching tools yang bertujuan untuk mempersiapkan pengajar dan siswa dalam beradaptasi pada sistem pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa masih banyak pihak yang merasa belum dapat menikmati sistem pembelajaran daring. Berbagai kendala seperti masalah internet, kebingungan dalam memahami instruksi pengajar, hingga suasana yang minim interaksi antara guru dan siswa, maupun kurangnya kesopanan selama pembelajaran daring menjadi tantangan dalam melangsungkan pembelajaran daring. Webinar teaching tools Telkomsel masih belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat secara maksimal karena belum menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi. Namun, bilamana Telkomsel menerapkan pelatihan pembelajaran daring secara tatap muka, maka akan ada potensi masalah tersebut terminimalisir. Dengan demikian, Telkomsel harus mengupayakan sosialisasi dan pelatihan yang lebih baik, serta pemberian fasilitas pembelajaran daring yang lebih memadai, bilamana hendak membantu menyukseskan pembelajaran daring secara maksimal.

Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Pembelajaran Daring, Telkomsel

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Strategic Public Relations
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:25
Last Modified: 29 Dec 2023 08:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/974

Actions (login required)

View Item
View Item