Kampanye #Brightennotwhiten Oleh Bloomka Guna Memperkenalkan Produk Brightening Serum In Jar Untuk Generasi Z

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Magda, Shekinah and Saputri, Hanny and Lauren, Stephanie (2022) Kampanye #Brightennotwhiten Oleh Bloomka Guna Memperkenalkan Produk Brightening Serum In Jar Untuk Generasi Z. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Meningkatnya kesadaran dan kepedulian Generasi Z akan merawat diri membuka kesempatan bagi merek perawatan kulit lokal untuk berkembang di Indonesia. Saat ini, berbagai merek produk kecantikan lokal mulai bermuculan sehingga persaingan di industri ini semakin kompetitif. Agar dapat menarik perhatian dan minat publik, Bloomka ingin melakukan sebuah kampanye yang sesuai untuk meluncurkan produk terbarunya, yakni Brightening Serum in Jar. Bloomka menyadari bahwa adanya isu kulit putih sebagai standar kecantikan wanita Indonesia. Kenyataannya, warna kulit wanita di Indonesia sangatlah beragam mulai dari kuning langsat, sawo matang, hingga warna gelap yang lebih eksotis. Maka dari itu, Bloomka melalui perencanaan kampanye #BrightenNotWhiten akan mengedukasi khalayak yakni Generasi Z mengenai hal tersebut. Dalam prosesnya, perencana karya merencanakan kampanye di media sosial menggunakan metode SOSTAC. Adapun kegiatan-kegiatan yang direncanakan dalam kampanye #BrightenNotWhiten antara lain offline activation, challenge, media sosial, konferensi pers, gift with purchase, ulasan dari influencer dan Secret Agent. Karya ini juga diharapkan dapat menjadi pengembangan referensi untuk peluncuran produk lainnya.

Kata Kunci: SOSTAC, Marketing Public Relations, Skincare, Kampanye.

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:12
Last Modified: 29 Dec 2023 08:12
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/986

Actions (login required)

View Item
View Item