Shufa, Putri Syakilah Bainul (2022) Implementasi Tim Krisis Telkom Indonesia Dalam Meningkatkan Kepercayaan Publik Pasca Hilangnya Satelit Telkom 1. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Peristiwa krisis bisa terjadi kapan saja menimpa suatu perusahaan. Setelah melewati masa krisis akan ada dua hal yang terjadi , perusahaan tidak dapat mengatasi krisis dengan baik sehingga akan menimbulkan hilangnya kepercayaan publik bahkan kehancuran pada perusahaan atau sebaliknya perusahaan semakin terkenal dan berjaya karena telah berhasil melewati masa-masa sulit dalam krisis. Penelitian yang dilakukan penulis adalah tentang bagaimana Implementasi Tim KrisisTelkom Indonesia dalam Meningkatkan Kepercayaan Publik Pasca Hilangnya Satelit Telkom1. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Tim Krisis Telkom Indonesia Meningkatkan Kepercayaan Publik Pasca Hilangnya Satelit Telkom 1? Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami langkah-langkah Tim Krisis Telkom Indonesia dalam meningkatkan kepercayaan publik di tengah situasi krisis akibat hilangnya satelit Telkom 1 dengan menggunakan tiga Tahapan Komunikasi Krisis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan studi deskriptif dan analisis wawancara medalam kepada narasumber sebagai objek penelitian. Hasil penelitian ini, PT. Telkom Indonesia berhasil dalam mengatasi krisis yang terjadi pada perusahaan dengan cepat, tanggap, terbuka sesuai dengan teori komunikasi krisis dengan menggunakan tiga tahapan komunikasi krisis.
Kata kunci :Crisis Communication, Strategi Communication, Telkom IndonesiaLSPR
Item Type: | Thesis (PGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 08:11 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 08:11 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/992 |