Kampanye Komunikasi Danone Indonesia Dalam Pencegahan Stunting Di Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ichsan, Shofi Salsabila (2022) Kampanye Komunikasi Danone Indonesia Dalam Pencegahan Stunting Di Jakarta. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Stunting masih merupakan masalah yang perlu diperhatikan mengingat kebutuhan gizi yang seimbang sangat penting pada masa pertumbuhan anak. Danone Indonesia menggencarkan kampanye edukasi Isi Piringku anak usia 4-6 tahun sebagai upaya pencegahan stunting di Indonesia termasuk DKI Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pelaksanaan, hambatan dan cara mengatasi hambatan dari kampanye komunikasi Danone Indonesia dalam pencegahan stunting di Jakarta. Peneliti menggunakan teori komunikasi persuasif dan melalui elemen-elemen dari model kampanye milik Nowak dan Warneryd. Hasil dari penelitian adalah bahwa dilaksanakannya kegiatan edukasi mengenai isu kesehatan anak-anak berkaitan dengan gizi, pola hidup bersih dan sehat di wilayah DKI Jakarta melalui kampanye edukasi Isi Piringku anak usia 4-6 tahun. Adapun peluncuran lagu dan modul Isi Piringku bagi anak serta pelatihan bagi orang tua dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Tantangan dalam pelaksanaan kampanye dikarenakan kurangnya dukungan dari pemerintah, guru-guru, orang tua dan anak yang kurang kooperatif serta pandemi COVID-19. Upaya yang dilakukan adalah supaya Danone Indonesia mengatur jadwal program kampanye bersama stakeholder sehingga lebih optimal dan menyiapkan perencanaan guna memaksimalkan pelaksanaan kegiatan kampanye dengan memperluas cakupan program kampanye.

Kata kunci: kampanye komunikasi, danone indonesia, pencegahan stunting

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:10
Last Modified: 29 Dec 2023 08:10
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/994

Actions (login required)

View Item
View Item